Tips & Tricks (interior)

– Kalau ingin mengecat rumah dan bingung menentukan warna cat atau wallpaper yang cocok, coba pakai warna putih. Sama halnya dengan saat bingung memilih motif lantai. You can never go wrong with white.

– Kalau sedang mengisi rumah dengan furnitur, luangkan waktu untuk membaca katalog furnitur yang berisi keterangan material dan rincian ukuran, lalu bandingkan dengan kondisi rumah. Misal, untuk meja makan cari material yang tahan air, noda, dan panas.

– Kalau punya rak yang ditaruh di lantai, ruang penyimpanan rak paling bawah gunakan untuk barang yang gak terlalu penting. Jadi kalau lantai sedang dipel atau bahkan banjir, barangnya gak langsung kena air dan jadi rusak.

– Jangan menaruh barang yang mudah rusak seperti buku atau barang elektronik di bawah AC. Karena air AC sewaktu-waktu bisa mengalir ke dalam dan menetes ke benda di bawahnya.

– Jangan gampang memaku dinding. Jangan sering memaku dinding untuk keperluan yang kurang penting seperti menggantung tas atau aksesoris, lebih baik beli lemari atau rak sebagai tempat penyimpanan.

– Punya wastafel di luar kamar mandi itu membantu sekali. Kalau kamar mandi sedang digunakan, kita masih bisa sikat gigi atau cuci muka tanpa harus menunggu yang di dalam kamar mandi ke luar.

– Tahu alat menjemur/gantungan stainless steel yang biasa digunakan untuk menggantung baju, ‘kan? Alat ini juga bagus untuk menjemur, gunakan bersama gantungan baju. Kalau tiba-tiba hujan, tinggal angkat alatnya dan bawa ke tempat kering. Ada juga yang pakai roda jadi tinggal dorong. Lebih mudah dan praktis daripada menjemur di tiang yang diberi kawat.

– Saat memilih furnitur untuk mengisi rumah, kalau punya uang lebih, investasikan untuk kasur yang bagus. Karena kita menghabiskan banyak waktu di kasur, terutama untuk istirahat. Kasur yang bagus selain membuat istirahat jadi lebih baik, umumnya juga lebih awet dan gak gampang kempes.

 

(Semua tips & tricks di atas berdasarkan pengalaman pribadi, ya. Jadi saya gak bicara karena saya merasa ahli, tapi karena saya merasa tips & tricks di atas membantu saya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat!)

©indaharifallah | 2017

Leave a comment